Blogger Favorit


Dalam hidup, siapa pun niscaya punya seorang idola untuk dikagumi, sebab banyak sekali alasan yang gak dapat dijelaskan secara singkat. Seperti gue, seorang blogger pun juga mempunyai beberapa blogger idola. Kenapa gue mengidolakan mereka? Karena mereka dapat memberi gue wangsit dan motivasi dalam hal blogging. Terus, siapa aja mereka? Berikut 6 blogger favorit gue:  

1. Raditya Dika (@radityadika) - www.radityadika.com


Siapa sih yang gak kenal si kakak yang satu ini? Gue jamin, anda niscaya kenal sama orang ini. Dia yaitu seorang blogger yang mulai mencuat namanya gara-gara sebuah buku yang berjudul
"Kambing Jantan (2005)" yang beliau tulis sendiri. Bermula dari seorang blogger, lalu beralih menjadi penulis buku. Sukses menjadi seorang penulis dengan beberapa buku yang beliau tulis (list buku-bukunya dapat dilihat disini), beliau pun juga menjadi seorang pelawak yang sering tampil di program Stand Up Comedy. Bukan hanya disitu aja, beliau juga berkarya di Youtube, dengan menciptakan video serial yang lucu dan kocak yaitu Malam Minggu Miko. Mulai darisanalah beliau mulai menambah professinya menjadi seorang sutradara film sekaligus aktor (pemain film), menyerupai film
Marmut Merah Jambu yang beliau sutradarai sendiri, serta ikut berperan di dalamnya.


2. Benazio (@benakribo) - www.benablog.com


Lebih dikenal dengan nama Bena atau Bena Kribo. Dia yaitu seorang blogger yang mulai gue ketahui eksistensinya semenjak beliau mengadakan kontes planking di blognya pada tahun 2011. Waktu itu gue gak ikutan kontesnya, melainkan sepupu gue (seorang blogger juga) yang mengikuti kontes tersebut. Gue sempat ngelihat foto-foto dari para kontestan planking di blognya. Gue ketawa ngakak, sebab aneh-aneh foto plankingnya. Seperti salah satunya yaitu foto planking sepupu gue di daerah cucian:


Oke, kembali ke topik. Si Bena Kribo ini yaitu seorang blogger yang telah mempunyai beberapa prestasi, yaitu:

  • Blog Remaja Terbaik 2009 by Pestablogger 
  • Best Blog in Indonesian 2011 (Blog Terbaik Berbahasa Indonesia) by TheBOBs.com
  • Axis Blog Award 2012 kategori Keseharian dan Rupa-rupa
  • National Best Seller Book dengan bukunya Benabook (2013)

Selain itu, dia juga suka menciptakan video-video yang lucu dan abnormal di Youtube.


3. Alitt Susanto (@shitlicious) - www.shitlicious.com


Seorang blogger yang populer dengan julukan mahasiswa abadi, sebab kuliahnya yang belum kelar-kelar hingga sekarang, serta bukunya yang berjudul ShitLicious (2011) dan
Skripshit (2012). Dia yaitu seorang blogger yang lebih menentukan fokus menjadi seorang penulis, ketimbang fokus dengan kuliahnya (mungkin itu alasannya belum final kuliahnya). Selain menulis hal-hal yang lucu, abnormal dan kocak di blognya, beliau juga menulis hal-hal yang inspiratif wacana kehidupan. Gue mencar ilmu banyak hal wacana kehidupan dari posting di blognya.
Semangat Bang Al buat kuliahnya! Semoga cepat wisuda!


4. Mudzofar (@dzofar) - dzofar.com


Lebih dikenal dengan panggilan Ndop. Dia yaitu seorang blogger, sekaligus spesialis vektor. Selain menulis di blognya, beliau juga  memiliki perjuangan menciptakan gambar-gambar vektor. Gue sangat terkesan dengan karya-karya vektornya, sebab gue juga tertarik dengan hal-hal yang berbau seni, apalagi seni digital. Dia juga mengajarkan tutorial cara menciptakan vektor di Youtube. Kegiatannya selain menciptakan gambar vektor, beliau juga suka ngecover lagu yang lalu diupload di Soundcloud.


5. Agus Rahmadhani (@oomdotcom) - www.o-om.com


Awal gue mulai ngeblog, gue mencar ilmu banyak hal dari master blogger yang satu ini. Dia yaitu seorang blogger yang mengerti mengenai hal-hal yang berbau HTML, CSS dan Javascript. Gue mencar ilmu banyak hal dari sang master ini. Mulai dari cara memang widget, cara mengedit template, optimalisasi SEO, serta tips dan tutorial lainnya. Dia juga mempunyai sebuah website Zoom Template yang berisi template blog yang beliau buat dan desain sendiri.


6. Rahad Adjarsusilo (@rahad_adjars) - rahadjars.wordpress.com


Ada yang tau gak siapa dia? Kalau gak tahu, agar gue kasih petunjuk. Dia yaitu seorang blogger yang berfoto planking di daerah cucian. Iya, beliau yaitu sepupu gue yang gue sempat sebut sebelumnya. Dia yaitu seorang blogger abstrak, sebab beliau menulis banyak sekali hal di blognya, terkadang dengan judul dan isi yang gak berhubungan, selain itu bila lagi menulis posting sering ngelantur (out of topic) hahahaha *sorry bro. Tapi, beliau bukan blogger biasa, beliau juga jago bela diri yaitu Taekwondo dan udah sering mendapat banyak medali perunggu, kadang kala medali emas. Dia juga seorang musisi yang lagi mencari jati diri antara ingin menjadi gitaris atau bassist.

Kalau gak ada orang-orang ini, mungkin gue gak bakal semangat untuk ngeblog dan update posting secara rutin. Kenapa? Karena walaupun mereka memberi gue wangsit dan motivasi, mereka juga merupakan tentangan gue dalam ngeblogging. Pokoknya gue akan tetap berusaha untuk menjadi blogger yang lebih baik, bahkan terbaik!

0 Response to "Blogger Favorit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel