4 Tips Menjaga Helm Semoga Tidak Dicuri


Pencurian helm memang udah marak di Indonesia, alasannya itu helm harus benar-benar disimpan dan dijaga baik-baik. Soalnya bila udah kecurian itu niscaya bakal menciptakan duduk kasus jadi ribet, menyerupai harus ngeluarin uang lagi buat beli helm, atau sanggup aja kena tilang gara-gara gak pakai helm (padahal kemalingan).

Gue sendiri udah 3 kali jadi korban pencurian helm. Yang pertama, gue kehilangan helm di sekolah (dicuri teman sekolah), yang kedua gue kehilangan helm di rumah teman gue (gue kira aman, jadi helm gue taruh di spion motor), dan yang ketiga gue kehilangan helm di parkiran bersahabat bank (padahal gue udah bayar duluan sama tukang parkirnya, balik-balik lenyap juga helm gue). Setelah helm gue dicuri 3 kali, gue banyak menerima pelajaran dan gue sanggup menarik beberapa kesimpulan biar helm gak akan dicuri lagi:

1. Di Bawa Kemana-mana
Cara yang satu ini memang sangat ampuh untuk mencegah helm kita dicuri. Selalu bawa helm anda kemanapun anda pergi, bila mau helm terus digunakan walaupun lagi gak naik motor (dikira anak racing). Tapi, bila anda membawa tas, anda sanggup memasukan helm kedalam tas anda.

2. Dititip Di Tempat Penitipan Helm
Kalau di bersahabat kawasan anda memarkirkan motor ada kawasan penitipan helm, sebaiknya anda titipkan helm anda disana. Tapi sebelumnya, pastikan bila kawasan penitipan helm tersebut adalah kawasan penitipan helm yang resmi, bukan yang abal-abal.

3. Masukan/Sangkutkan Ke Jok Motor
Jangan pernah sekali pun menaruh helm di spion motor, mau anda cuman pergi sebentar, jangan pernah melaksanakan itu. Hal itu akan menciptakan helm anda rawan menjadi sasaran pencurian (apalagi helm anggun dan mahal). Jadi, bila jok motor anda cukup besar, sebaiknya masukan helm anda kedalam jok motor anda. Kalau gak muat, sangkutkan helm anda di jok motor anda. Tapi gue lebih saranin untuk memasukan helm ke jok motor, alasannya bila disangkut di jok motor, helm masih sanggup dicuri dengan cara tarik paksa, mencongkel jok motor atau memotong tali helm.

4. Gunakan Helm yang Jelek/Murahan/Tak Layak Pakai
Cara ini anda lakukan bila anda benar-benar apes dan kecurian helm berkali-kali. Kaprikornus anda cukup membeli helm yang murah (sekitar Rp. 30.000 - 50.000) dan jangan dirawat, sampai helm anda menjadi buruk rupa (anda juga sanggup melekat stiker di helm anda, supaya helm anda gak begitu jelek). Nah, bila udah begitu, helm murahan anda pun bukan sekedar murahan lagi, tapi jadi helm murahan yang buruk dan tak layak pakai. Contoh helm gue yang murahan, buruk dan tak layak pakai:


Gue jamin, pencuri helm niscaya eksklusif ilfil (hilang feeling) bila ngelihat helm gue hahaha. Tapi sayangnya, bukan cuman pencuri helm aja yang bakal ilfil, cewek juga ikut ilfil bila ngelihat gue :(

Info tambahan: Jangan terlalu berharap helm anda akan aman, walaupun ada satpam atau tukang parkir. Helm anda akan benar-benar kondusif bila anda mengikuti tips gue di atas.

0 Response to "4 Tips Menjaga Helm Semoga Tidak Dicuri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel