Review: Yamaha Apxt2 Small Acoustic Electric Guitar


Akhirnya sehabis gue menunggu dan nabung cukup lama, gue dapat beli gitar kecil akustik elektrik, yaitu Yamah APXT2. Gue beli ini soalnya sehabis lulus Sekolah Menengan Atas gue bakal sering pergi-pergi, dan daripada gue berat-berat bawa gitar yang ukurannya tidak mengecewakan besar, gue beli gitar yang ukurannya lebih kecil dari gitar biasa yang memang khusus dibentuk untuk orang yang suka traveling. Karena itu gitar ini disebut dengan "Traveler Guitar". Disimpan dimanapun juga gampang, alasannya yaitu ukurannya yang kecil.

Selain kecil, gitar ini juga dapat dicolok ke ampli, jadi cantik juga untuk manggung atau latihan di studio. Kalau bentuknya gimana ya? Bentuknya hampir sama ibarat saudaranya yaitu Yamaha APX500II, cuman ukurannya lebih kecil 3/4 dari ukuran APX500II. Berikut penampakannya dengan perbandingan ukuran:


Kalau duduk perkara harga, waktu gue beli harganya masih mahal yaitu 1,5 juta. Karena memang ketika gres keluar, gue pribadi beli gitarnya. Tapi kini mungkin udah agak sedikit murah. Sedangkan untuk kualitas suaranya, gitar ini mempunyai kualitas yang cantik dan krenyes. Tapi, suaranya agak sedikit berbeda dengan saudaranya si APX500II. Kalau APXT2 lebih dominan dengan bunyi treblenya yang krenyes, tapi bunyi bassnya agak kecil, sedangkan APX500II mempunyai bunyi yang seimbang antara treble dengan bass. Walaupun demikian, gitar ini gak kalah cantik untuk memainkan lagu akustik, pop dsb.

Berikut spesifikasi dari Yamaha APXT2:
Top Spruce
Back Meranti
Side Meranti
Neck Nato or Mahogany
Fingerboard Rosewood
Bridge Rosewood
Body Depth 65-75 mm
Nut Width 43 mm (1 11/16")
String Length 580 mm
Tuners Covered Tuners
Preamp System 68 (Contact Pickup)
Pilihan warnanya:

More info: http://usa.yamaha.com/products/musical-instruments/guitars-basses/miniguitars/apxt2/?mode=model

Berikut video ihwal review Yamaha APXT2:







0 Response to "Review: Yamaha Apxt2 Small Acoustic Electric Guitar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel