8 Kawasan Terbaik Untuk Mencari Ide Dan Inspirasi


Mencari ide dan ilham itu gak mudah, jikalau anda berada di kawasan yang salah. Tempat yang dapat membantu anda untuk mendapat ide dan ilham yakni tempat yang tenang dan melegakan perasaan dan pikiran, serta anda terjauh dari kebisingan dan kejenuhan. Berikut merupakan kawasan terbaik berdasarkan gue untuk mencari ide dan inspirasi:

1. Kamar Pribadi
Kamar pribadi anda (biasanya kamar tidur), merupakan kawasan paling cocok untuk mencari ide dan inspirasi. Karena kamar pribadi merupakan kawasan dimana kita dapat jauh dari segala gangguan dan nyaman untuk ditempati. Namun sayangnya, rumah gue itu bersahabat sama jalan raya, dan kamar gue berada paling bersahabat dengan pintu gerbang, jadi bunyi kendaraan di jalan itu kedengaran di kamar gue :( *curhat

2. Kamar Mandi
Selain sebagai kawasan membersihkan diri, kamar mandi juga biasa dipakai sebagai kawasan mencari ide dan inspirasi. Biasanya jikalau lagi sedang BAB, berendam air hangat atau di bawah shower, niscaya ada aja ide dan ilham yang tiba menghampiri. Gue juga gak tau teorinya kenapa itu dapat terjadi, tapi memang begitu faktanya.

3. Teras
Kalau rumah anda berada di pedesaan, pegunungan, bersahabat sawah atau perumahan, duduk di teras merupakan kawasan yang elok untuk mencari ide dan ilham (gak kayak teras gue, bersahabat jalan raya). Kenapa teras? Karena duduk di teras, selain anda merasa tenang, anda juga dapat mencicipi angin sepoi-sepoi disana (kalau gak ada hujan badai). Pikiran pun jadi jernih, maka ide dan ilham pun juga lebih gampang datang.

4. Balkon
Ini yakni kawasan favorit gue untuk mencari ide dan ilham (kalau gak hujan). Walaupun rumah gue bersahabat sama jalan raya, tapi setidaknya ada balkonnya hehe. Biasanya gue ke balkon pagi-pagi sambil menikmati langit pagi hari dan udara sejuk atau sore-sore untuk melihat langit dan matahari yang akan terbenam, kenapa siang-siang gak ke balkon? Kalau siang gue kesana, gue niscaya kebakar pribadi sama matahari.

5. Tempat Hijau
Kalau bosan dengan lingkungan di rumah, anda dapat pergi ke tempat-tempat hijau. Maksudnya kawasan hijau? Maksud gue, kawasan yang banyak warna hijaunya, ibarat pola taman, lapangan, kebun, pedesaan, pegunungan dsb (bukan kamar yang isinya warna hijau semua). Karena kawasan hijau itu biasanya hening situasinya, dan dapat menciptakan pikiran dan perasaan hening juga.

6. Pantai
Kalau anda bosan melihat yang warna hijau, anda dapat pergi ke pantai untuk melihat warna biru, ibarat air maritim yang biru, langit biru, kapal biru, bikini biru dsb. Di pantai anda juga dapat mencicipi angin sepoi-sepoi yang lebih ketimbang di teras rumah. Terkadang jikalau anginnya cukup keras, anda juga dapat main layangan, sekalian buat refreshing.

7. Internet
Malas pergi jauh-jauh? Untuk mendapat ide dan ilham gak harus menjelajahi dunia nyata, menjelajahi dunia maya pun juga bisa. Kalau pun di rumah gak ada internet, anda dapat pergi ke warnet terdekat (yang penting tempatnya nyaman). Disitu anda dapat mencari-cari ide dan ilham melalui browsing atau streaming video.

8. Di Kasur Sebelum Tidur
Biasanya sebelum tidur, niscaya ada aja hal yang kita pikirkan untuk dilakukan besok harinya. Gue juga gak tau kenapa ketika mau tidur, pikiran gres berjalan. Mungkin alasannya yakni suasana udah hening dan diri kita juga uda santai alias relax.

0 Response to "8 Kawasan Terbaik Untuk Mencari Ide Dan Inspirasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel