Cinta Dan Pacaran Di Era Remaja?


Apa itu cinta? Perasaan ibarat apa itu cinta? Apakah anda pernah mencicipi perasaan tersebut? Setelah 18 tahun menjomblo, gue alhasil pernah mencicipi yang namanya cinta, atau cinta-cintaan hahaha. Mungkin gue bukan ibarat lelaki lainnya yang udah pernah pacaran dari SMP, atau bahkan SD. Gue itu orangnya gak gampang untuk jatuh cinta, tapi gak andal juga buat PDKT (Pendekatan), mungkin gara-gara ini ya gue jadi susah sanggup pacar. Tapi, sesudah perjuangan keras mempelajari wacana perempuan selama 18 tahun, alhasil gue sanggup mampu pacar juga. Walaupun sayangnya, pacaran gue cuman sanggup bertahan 1 bulan aja (hasil sama kerja kerasnya gak sebanding ya?).

Pacaran gue sanggup dibilang cepat, soalnya jaman kini pacaran itu sanggup hingga setahun, dua tahunan lebih. Tapi gak apa-apa, yang penting pacaran gue gak terlalu cepat juga kandasnya, tidak mengecewakan bertahan hingga aniv 1 bulan hehe. Nah, dari pacaran tersebut, gue jadi sanggup pengalaman banyak selain wacana wanita, juga wacana cinta, dan dari pacaran 1 bulan itu, gue sanggup menilai diri gue, jika gue belum benar-benar mengalami, mengerti dan sanggup memperlihatkan cinta yang sebenarnya. Namanya juga anak SMA, cintanya cuman cinta-cintaan alias cinta monyet.

Padahal selama ini, gue yang udah berusaha mengerti wacana arti cinta itu apa, dengan cara banyak baca quote-quote wacana cinta dan status-status galau teman-teman gue. Tapi ternyata belum ngerti juga gue wacana cinta itu apa. Gue mungkin cuman sanggup berkhayal aja wacana indahnya cinta itu, tapi gue pikir gue belum siap untuk mencicipi cinta yang sesungguhnya. Karena cinta itu bukan cuman manis-manis aja, tapi juga ada pahitnya, dan gue rasa gue belum siap buat nerima kepingan pahit tersebut.

Kaprikornus cinta yang biasanya terjadi di kalangan dewasa itu biasanya cuman cinta monyet, maksudnya pacaran yang gak serius alias belum mempersiapkan hingga ke jenjang pernikahan. Tapi sayangnya jaman sekarang, cinta-cintaan di antara para dewasa walaupun gak serius tapi udah ngelakuin hal-hal "serius" *miris ya?. Kaprikornus cinta monyet itu yakni istilah informal yang berarti perasaan cinta yang terjadi antara sepasang anak muda yang masih dalam masa remaja. Cinta monyet juga dikenal dengan "crush" alias naksir. Tapi kini remaja-remaja, bahkan bawah umur telah salah pengertian mengenai cinta monyet dengan cinta yang sebenarnya.

Gue aneka macam melihat remaja-remaja yang masih ababil sudah ikut terpengaruhi dengan salah pengertian wacana cinta. Jadinya para dewasa itu bertingkah berlebihan dalam menghadapi hal tersebut yang semestinya belum harus mereka rasakan. Salah satu dampaknya yakni menciptakan mereka depresi atau bahasa gaulnya galau. Remaja yang seharusnya pusing dan stress gara-gara pelajaran di sekolah, malah stress gara-gara cinta. Selain itu, dampak lainnya yakni sanggup memicu terjadinya free sex atau seks bebas.

Sebenarnya cinta itu bukan hanya sekedar bersenang-senang berduaan, perhatian, sayang-sayangan dll. Cinta itu juga soal tanggung jawab, berkorban, dan mengupayakan untuk menciptakan diri menjadi lebih baik. Gue bukannya sok tahu atau gimana, tapi itu yang orang renta gue bilang ke gue. Selain itu, dari quote-quote wacana cinta juga menyampaikan hal yang serupa. Cuman sayangnya, jika berdasarkan gue, dewasa itu belum siap untuk menanggung yang namanya perasaan cinta tersebut. Karena tanggung jawab dan resikonya sanggup dibilang besar.  

Gue udah banyak bertanya dengan orang-orang yang lebih renta dari gue dan kesimpulannya memang dewasa belum semestinya pacaran, alasannya yakni takutnya salah paham mengenai cinta, dan sanggup memperlihatkan dampak yang tidak bagus. Karena itu kebanyakan orang renta gak mengizinkan anaknya untuk pacaran di masa sekolah. Terus, kapan waktu yang sempurna untuk menyayangi lawan jenis? Tentu saja saat kita sudah mengerti wacana arti cinta yang sesungguhnya. Lalu, bagaimana kita tahu wacana cinta yang sesungguhnya? Tentu saja dengan banyak bertanya kepada orang tua.

Makanya kita harus ingat, jika tujuan kita ke sekolah itu untuk belajar, bukan untuk pacaran. Para orang renta niscaya sudah sering menyampaikan hal itu. Karena mereka tahu dampak dari cinta-cintaan di masa dewasa itu tidak anggun bagi masa depan diri para remaja. Kita para dewasa juga masih punya kewajiban untuk membanggakan orang renta kita. Jangan membiarkan cinta di masa dewasa menghalangi tujuan utama yaitu, berguru untuk sanggup menggapai keinginan dan menjadi orang sukses.

"Nanti jika udah sukses, cinta akan tiba sendiri menghampiri kita." - Orang Tua

0 Response to "Cinta Dan Pacaran Di Era Remaja?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel