8 Pengendara Yang Harus Dihindari Di Jalan Demi Keselamatan Bersama


Keamanan dalam berkendara itu penting demi keselamatan. Gue mulai mencar ilmu mengendarai motor semenjak gue masuk SMA. Dari beberapa tahun gue mengendarai motor, gue telah mengetahui banyak sekali macam pengendara yang ada di jalan. Dari beberapa pengendara tersebut, ada yang berdasarkan gue harus dihindari atau dijaga jaraknya demi keselamatan bersama. Pengendara ibarat apa yang harus dihindari tersebut?


1. Pengendara Ngebut
Di jalan tidak mengecewakan banyak pengendara yang suka ngebut ibarat layaknya pembalap. Mulai dari yang naik motor gede (moge) hingga motor biasa, dan yang suaranya nyaring hingga yang suaranya halus. Pengendara ibarat ini berciri-ciri suka nyelap nyelip dengan kecepatan tinggi. Kalau berada di akrab pengendara ini, sebaiknya kita menyingkir dan menunjukkan beliau jalan. Supaya gak tersenggol, terserempet atau menciptakan pengendara ngebut ini emosi alasannya yaitu gak sanggup nyalip.


2. Pengendara yang Jalannya Sangat Pelan
Pernah gak anda bertemu pengendara ini? Pengendara yang jalannya sangat pelan, padahal di depannya kosong alias gak ada kendaraan lain, apalagi jika pengendara ini menghalangi jalan kita, yang niscaya malah bikin emosi. Karena itu, jika bertemu pengendara ini, sebaiknya jika sanggup disalip ya disalip. Kalau gak bisa, ya sebaiknya jaga jarak dan jangan terlalu dekat, semoga kita gak emosian sendiri.


3. Pengendara yang Gak Kenal Reting
Tipe pengendara ini gak sanggup diketahui, makanya jadi sangat susah untuk dihindari dan biasanya sanggup menyebabkan insiden kecil. Untuk itu, berdasarkan gue, sebaiknya jika lagi berada di akrab belokan, pertigaan, perempatan, sebaiknya jaga jarak dengan pengendara lain dan jangan lupa untuk menyalakan reting.


4. Pengendara Labil
Pengendara yang masih di belum dewasa dan gres mencar ilmu naik motor/mobil. Kalau untuk kendaraan beroda empat agak susah untuk diketahui, tapi untuk motor gak terlalu susah. Karena pengendara ini masih di belum dewasa dan gres mencar ilmu berkendara, sebaiknya kita menyerah dan menjaga jarak sebagaimana kita menyerah kepada kendaraan beroda empat yang isi goresan pena "Latihan Mengemudi".


5. Pengendara yang Lagi Pacaran
Kenapa pengendara ini harus dihindari? Yang pertama alasannya yaitu mereka lagi pacaran, jalan pun terasa milik mereka berdua, jadinya mereka gak terlalu memperhatikan jalan. Yang kedua, bagi yang jomblo jangan dekat-dekat, entar malah bikin cemburu dan sakit hati hahaha.


6. Pengendara Babysitter
Pengendara babysitter yaitu pengendara yang membawa anak kecil bersamanya. Kalau ketemu pengendara babysitter ini, sebaiknya jaga jarak atau hindari sejauh-jauhnya. Karena mereka sedang membawa anak kecil, jadi jika kenapa-kenapa emosinya sanggup meledak.

Sedikit dongeng perihal pengalaman pribadi, waktu itu gue pulang agak malam dari sekolah alasannya yaitu ada ngurus program intern sekolah. Gue juga agak ngantuk, jadi agak gak konsen pas naik motor. Kalau gak salah, di akrab pertigaan gue gak sengaja nyenggol spion motor bapak-bapak yang lagi gonceng anaknya. Alhasil, gue disuruh kepinggir, dan disitu gue dimarah dan dicaci habis-habisan, hingga mau diajak berantem. Tapi, alasannya yaitu udah malam, gue ngantuk dan pengen cepat pulang, kesannya gue cuman membisu sambil ngangguk-ngangguk dan bilang minta maaf. Dari situ, gue selalu menghindari pengendara babysitter ini.


7. Pengendara Overweight
Pengendara ini yaitu pengendara yang membawa barang yang di luar batas kuota angkut kendaraan. Seperti contoh, pengendara yang membawa kulkas, tangga, tiang, TV, sepeda, gas elpiji dll. Kenapa harus dihindari? Yang pertama, alasannya yaitu barang yang dibawa itu berat, oleh alasannya yaitu itu keseimbangan pengendara jadi berkurang. Dan yang kedua, pengendara secara gak pribadi jadi pengendara nomor 2.


8. Pengendara Truk/Bus
Yang ini gak perlu gue jelasin panjang lebar. Sudah banyak kasus kecelakaan yang terjadi antara kendaraan truk/bus dengan mobil/motor yang sanggup menyebabkan luka parah bahkan kematian. Karena itu, jika ketemu truk/bus, sebaiknya jaga jarak dan bersabar. Nanti jika udah ada celah kesempatan untuk menyalip, gres disalip.

0 Response to "8 Pengendara Yang Harus Dihindari Di Jalan Demi Keselamatan Bersama"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel