The Story Of My Blogging Life (Part 2)


Lanjutan dari "The Story of My Blogging Life (part 1)"

Tapi walaupun bertahan cukup usang (kalau gak salah sampai sekitar simpulan bulan 2009) , gue merasa mulai bosan dengan blog gue. Karena postingan yang ada di blog gue tersebut 98% copas. Gue merasa gak kreatif, walaupun gue udah menerima cukup banyak pengunjung, tapi itu bukan sebab perjuangan gue sendiri. Blog gue sanggup dikunjungi banyak orang, bukan sebab hasil goresan pena gue sendiri, tapi dari hasil goresan pena orang lain yang gue ambil. Gue ngerasa, jikalau blog gue udah gak pantas untuk dilanjutin lagi. Akhirnya gue mengambil keputusan untuk mengulang semuanya dari awal dengan ilmu dan pengalaman blogging yang gue miliki. Tapi bagi anda yang ingin baca-baca di blog gue http://batdpunk.blogspot.com, sangat dibolehkan dan semoga bermanfaat artikel-artikelnya :D

Kemudian gue buat blog gres yang berjulukan AAP1295 (http://aap1295.blogspot.com). Dari blog ini gue mulai menulis postingan dengan goresan pena gue sendiri. Lebih yummy rasanya sanggup menulis postingan sendiri, sebab artikel yang dipublikasikan di internet yaitu artikel hasil goresan pena gue sendiri bukan punya orang lain. Kaprikornus ada sedikit rasa bangga, dan lebih besar hati lagi jikalau artikel gue sanggup membantu anda.

Seiring berjalannya waktu, gue mulai mengenal yang namanya domain. Gue mengetahui jikalau domain itu sangat berperan penting untuk blog biar cepat terpublikasi di internet. Tapi, waktu itu gue masih ragu untuk mengeluarkan biaya demi blog gue, sebab gue belum mempunyai tabungan sendiri. Jadinya gue searching perihal domain yang gratis, ibarat salah satunya .co.cc, .tk, .co.tv, .co.nr, .uni.cc dsb. Gue pun berniat mencoba mengganti alamat blogspot gue dengan domain uni.cc. Karena selain gratis, domain tersebut gak ada batas waktu pemakaian. Dan hasilnya jadilah www.aap1295.uni.cc.

Senang rasanya sanggup ganti nama domain, gue ngerasa jikalau ilmu ngeblogging gue semakin luas. Tapi gak begitu lama, sekitar 3 bulanan terjadi suatu persoalan pada website penyedia domain blog gue www.uni.cc . Website tersebut telah "down" atau sanggup dibilang udah gak aktif lagi sebab suatu persoalan yang gue gak tau. Tentu aja, mau gak mau gue harus balik lagi ke domain blogspot gue. Mengganti nama domain blog itu sama aja ibarat mengulang lagi dari 0! Jadinya gue menciptakan blog gres LAGI, sekaligus mencoba untuk tidak mengulangi kesalahan-kesalahan di blog gue sebelumnya dan mencoba untuk menjadi penulis yang lebih baik dan tidak lebay hehe. Dan munculah blog gres gue bernama Agung AP's Blog (http://agungap-blog.blogspot.com). Blog inipun mulai aktif mulai Januari, 2010 sampai tahun 2012.

Setelah setahunan gue membangun blog tersebut, gue lama-lama mulai bosan dengan Blogger dan berniat untuk pindah ke platform lain, yaitu Wordpress. Awalnya masih agak ragu-ragu buat ninggalin Blogger, soalnya gue udah terbiasa ngeblog dengan Blogger, tapi Wordpress juga terlihat menarik bagi gue. Gue juga membaca banyak artikel mengenai Blogger, Wordpress dan perbandingan dari kedua platform tersebut. Ada yang menyampaikan Blogger lebih bagus, ada juga yang menyampaikan Wordpress. Gue jadi tambah resah untuk mencoba menciptakan blog gres di Wordpress. Akhirnya gue beristirahat sejenak dari dunia blogging pada liburan kenaikan kelas Juni-Juli 2012.

Pada Juli 2012 gue bertemu seorang teman dari bokap gue yang bahagia ngeblogging juga. Namanya Pak Hendra, dan beliau yaitu salah seorang blogger Wordpress (http://www.hendra.ws) dan salah satu pengelola website Bali Orang Communication (http://baliorange.net/). Dia sempat menanyakan blog gue, dan gue dengan agak malu-malu membuktikan blog gue. Kata Pak Hendra blog gue tidak mengecewakan bagus, tapi bakal lebih cantik katanya jikalau dibentuk di Wordpress. Langsung sehabis itu, gue berdiskusi dengan Pak Hendra perihal Blogger dan Wordpress.

Gue juga sempat diajarin menciptakan blog di Wordpress. Menurut gue, menciptakan blog di Wordpress agak sedikit repot dengan Blogger. Karena harus mendownload "host file" yang lalu harus diupload untuk menciptakan blog baru. Sistem pembuatannya hampir sama dengan Joomla, hanya saja lebih gampang dengan Wordpress. Dan hasilnya gue tetapkan untuk mencoba menciptakan blog di Wordpress, yaitu http://aap1295.wordpress.com.

Disitu, mulailah petualangan gres blogging gue di Wordpress. Disana gue berguru banyak sekali macam fitur-fitur gres yang gak dimiliki Blogger. Karena sibuk dengan blog gres gue, gue jadi menelantarkan blog gue yang ada di Blogger. Gue ngeblog di Wordpress selama 1 tahun. Hingga hasilnya tibalah tahun 2013...

Lanjut baca ke part 3

0 Response to "The Story Of My Blogging Life (Part 2)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel