The Story Of My Blogging Life (Part 1)


Ngomong-ngomong soal blog, sebetulnya http:// bukan blog pertama gue. Gue udah berkali-kali gonta ganti blog, hingga jadinya berakhir pada blog ini. Kalau anda bertanya, gimana gue sanggup kenal dengan yang namanya bogging? Jawabannya gara-gara kiprah TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) dari sekolah pada November, 2008. Awal gue denger kata blog itu, gue kira gue bakal berguru buat website yang canggih-canggih gitu ibarat di internet. Tapi, sesudah dijelaskan, blog itu sifatnya personal sedangkan website komersial. Kaprikornus blog itu sanggup juga disebut sebagai "Online Diary", hanya saja diary kita sanggup dibaca orang-orang.

Awal gue mengenal blog, gue cuman tahu Blogger dan Wordpress. Tapi, gara-gara gue masih gaptek banget, jadi guru gue nyaranin buat pakai Blogger. Jadinya gue pergi ke laboratorium komputer di sekolah, dan gue pun ngedaftar di Bloger ibarat yang disuruh sama guru gue dan ternyata gak susah ibarat yang gue kira. Dan lahirlah blog pertama gue http://thisisminenotyours.blogspot.com. Setelah selesai ngebuat blog, gue rencananya mau ngelanjutin untuk ngepost di rumah aja, soalnya udah sore. Nah, di rumah dikala gue mau log in ke akun Blogger gue,  ternyata gak bisa! Waktu itu gue gak tau kenapa, tapi kayaknya gue lupa sama passwordnya hehe, padahal gres aja buat. Jadinya terpaksa gue buat lagi blog gres dengan alamat http://gnuga-aapsoi.blogspot.com.

Selesai buat eksklusif aja tanpa nunda-nunda gue nulis posting wacana sekolah gue sesuai yang disuruh guru gue. Setelah selesai ngeposting tadi, jadinya gue tinggalin blog itu dan gak pernah gue urus lagi. Soalnya waktu itu gue belum ada "feel" alias belum hobi buat ngeblogging. Hobi gue waktu itu sama ibarat belum dewasa cukup umur lainnya, yaitu main Playstation 2!

Hingga jadinya datang waktu dimana kita nunjukin kiprah blog kita ke guru TIK. Disanalah rasa ngeblogging gue mulai muncul, gara-gara gue lihat blog teman-teman gue pada mengunakan template-template keren dan mengunakan widget-widget yang canggih. Jujur gue pun gak tahu sama sekali jika di blog sanggup ganti template dan memasang widget ibarat itu, dan gue ngerasa sangat gaptek waktu itu hahaha. Lalu gue menengok lagi ke blog gue yang udah gue tinggalin seminggu itu. Dan gue sadar jika blog gue yakni blog yang paling kampungan diantara blog teman-teman gue yang canggih.

Gue gak mau kalah sama teman-teman gue,  jadinya gue buat blog gres lagi yaitu http://gnuga-aapblog.blogspot.com. Blog ini yakni blog ke-3 gue dan di blog inilah gue mulai berguru lebih dalam wacana ngeblog. Hanya saja gue pakai blog ini cuman untuk diotak-atik aja. Gue berguru gonta-ganti template dan masang banyak sekali macam widget, hingga jika ngeload halaman blog gue butuh waktu yang lama, sebab terlau banyak widget terpasang disana. Seharian gue ngotak-ngatik blog itu hingga bosan... tidak mengecewakan gue sanggup pengalaman ngeblog yang sanggup gue bilang cukup menarik.

Blog yang satu ini bertahan cukup usang dengan blog-blog yang sebelumnya. Gue terus bereksperimen dengan blog tersebut hingga tahun 209. Di tahun inilah gue udah mulai "cukup" serius untuk ngeblog. Jadinya, gue mutusin untuk meninggalkan blog "eksperimen" gue itu dan menciptakan blog gres lagi yaitu, http://batdpunk.blogspot.com.

Blog ini merupakan blog gue yang mempunyai posting yang sanggup gue bilang cukup banyak, jika gak salah sekitar 500-an posting *apa? CUKUP banyak?
Haha gue bilang cukup banyak, soalnya di blog itu posting yang gue tulis sendiri cuman 2%, sedangkan yang lainnya 98% artikel copas (copy-paste). Kaprikornus jumlah posting yang gue tulis sendiri cuman 10-an biji. Terus, jika anda tanya, kenapa gue lebih banyak copas daripada nulis sendiri? Sebenarnya jawabannya ada pada nama alamat blog gue sendiri.

Nama Batd Punk itu sebetulnya gue sanggup dari tas sekolah gue yang dikasi sebagai hadiah. Bukan gara-gara ulang tahun gue sanggup tas, tapi gara-gara waktu itu tas sekolah gue udah robek-robek alias rusak parah hingga isi tasnya kelihatan dari luar, bahkan hingga ada yang mau keluar (memang gak sanggup merawat barang sendiri). Gara-gara kasihan ngelihat gue bawa tas kayak gitu, jadinya dibeliin deh gue tas gres hahaha.

Oke, jadi dari tas itu, pecahan yang gue pakai untuk nama Batd Punk yakni merknya. Merk tas tersebut yakni PUNK1347, ada yang tahu gak? Kalau gak salah, itu yakni brand distro di Bandung. Nama Batd Punk itu ditemukan di suatu hari di sekolah. Waktu itu udah waktunya pulang sekolah, tapi gue lagi di kelas lagi nunggu jemputan. Bosan rasanya jika usang dijemput, gue sih maunya bawa motor sendiri, tapi bokap nyokap belum ngizinin, jadinya terpaksa gue diantar jemput atau gak naik sepeda. Tapi gara-gara bosan itu, gue jadi berpikir wacana brand tas itu dan gue inget sama angka di brand di tas gue 1347 dan dari angka itu ternyata ibarat dengan huruf alphabet. Huruf apakah itu?
- 13 = B
- 4 = A
- 7 = T
Munculah sebuah kata, yaitu "BAT" yang artinya kelelawar jika diterjemahkan dari Inggri ke Indonesia. Tapi kalo gue pikir nama BAT sama PUNK jika digabungin gak cocok, dan disaat itu juga terlintas sebuah kata "BAD". Gue bayangin BAT dan BAD mempunyai pronunciation yang sama, sedangkan dalam Bhs. Indonesia disebut homofon yaitu ucapan sama, goresan pena beda, arti beda. Iseng-iseng gue gabungin kedua kata tersebut, hingga jadi BATBAD. Dan itu merupakan kata yang asing yang pernah gue buat.  Tanpa ada angin lalu, gue kepikiran sama rumus eleminasi Matematika dan beginilah jadinya:
BAT + BAD = BATD
huruf yang sama dieleminasi
Kalau gue pikir lagi (hati-hati kebanyakan mikir sanggup mengakibatkan kebotakan), Batd Punk mempunyai arti ibarat berikut (sebenarnya sih gak ada artinya, tapi gue iseng-iseng aja):
- BAT = kelelawar
- BAD = tidak baik
- PUNK = orang punk (seseorang yang tidak berpengalaman)
ditranslate dengan Google Translate
Kaprikornus jika digabungin artinya yakni "Kelelawar yang tidak baik dan tidak berpengalaman" alias Kelelawar Punk! Tapi, jika gue lihat dari sisi positifnya:
- BAT = kelelawar = (-)/Negatif
(Soalnya kelelawar itu jahat, suka ngisep darah kayak drakula)
- BAD = tidak cantik = (-)/Negatif
Maka akan jadi ibarat ini:
- BATD = BAT x BAD
- BATD = (-) x (-)
- BATD = (+)/Positif
- PUNK = orang yang tidak berpengalaman/orang yang ingin berguru mencari pengalaman 
Kesimpulan dari BATD PUNK yakni "orang yang suka begadang (Kelelawar) untuk berguru mencari pengalaman positif". Iya, jadi itulah gue, begadang untuk mengumpulkan artikel-artikel bermanfaat di blog gue, dan juga sanggup bermanfaat untuk yang membacanya. Tapi...

 Lanjut baca ke part 2

0 Response to "The Story Of My Blogging Life (Part 1)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel