Cara Menghasilkan Uang Di Blog Dengan Google Adsense


Bagi gue, menciptakan blog bukan hanya sekedar hobi, tapi dari ngeblog gue juga pengen sanggup mendapat penghasilan. Gue selalu bercita-cita blog gue sanggup sukses dan berpenghasilan menyerupai para suhu blogger yang sudah terkenal. Tapi tentu saja itu gak gampang dan diperlukan kerja keras.

Mungkin gue masih jauh jikalau dibandingkan dengan para blogger yang sudah sukses dan terkenal, tapi setidaknya gue sudah sanggup mendapat sedikit penghasilan melalui blog. Maka dari itu, untuk posting kali ini, gue mau menyebarkan pengalaman sama teman-teman bagaimana gue sanggup mendapat penghasilan lewat blog.

Sebelumnya gue juga pernah menyebarkan pengalaman perihal penghasilan yang gue sanggup dari Pay Per Click (PPC) yang sanggup dibaca disini.

Oke sebelum dimulai, gue mau jelaskan dulu apa itu Google Adsense. Google Adsense adalah....


Itu merupakan penjalasan Google Adsense dari Google sendiri, mungkin kalau gue sederhanakan artinya, Google Adsense yakni layanan pemasangan iklan gratis di blog (Blogger) yang dimana pengguna sanggup mendapat uang melalui iklan (dari Google) yang diklik oleh pengunjung di blog pengguna. Makara bekerjsama hampir sama menyerupai sistem PPC, bedanya PPC memakai sistem link sedangkan Google Adsense memakai sistem iklan.


Terus, bagaimana cara mulai memakai Google Adsense? Gue akan jelaskan sebagai berikut.

1. Membuat Blog
Supaya sanggup memasang iklan Google Adsense, tentu saja anda harus mempunya sebuah blog/web. Untuk menciptakan blog, anda sanggup mendaftar di platform penyedia blog yang gratis, salah satu misalnya yaitu Blogger.


2. Mendaftar Google Adsense
Kalau anda sudah mempunya blog/web, anda sanggup mendaftarkan blog/web anda di https://www.google.com/adsense/signup atau kalau anda mempunya blog di Blogger, anda sanggup mendaftar secara eksklusif sebagai berikut:

a. Rubah Bahasa/Language di Setelan/Settings Blogger menjadi Bahasa Inggris



b. Setelah itu akan muncul opsi "Penghasilan/Earnings". Klik opsi tersebut, kemudian klik Adsense


c. Langkah selanjutnya yakni mendaftar di Adsense dan ikuti langkah-langkahnya


d. Setelah mendaftar, anda hanya tinggal menunggu blog anda terverifikasi oleh Google


3. Memenuhi Persyaratan
Tahap ini yang bekerjsama cukup rumit. Karena walaupun layanan ini gratis, untuk sanggup mulai memakai layanan Google Adsense, blog anda harus terverifikasi dengan memenuhi kriteria persyaratan yang sudah ditentukan oleh Google. Persyaratannya apa aja? Silahkan sanggup anda baca disni dan disini.


4. Memasang Iklan
Kalau blog anda sudah lolos dan terverifikasi oleh Google... Selamat! Anda kini sudah sanggup memasang iklan Google Adsense di blog anda. Caranya dengan masuk ke sajian "Penghasilan/Earnings" kemudian "Adsense". Disana anda diberikan pilihan untuk memasang iklan atau tidak dan dimana iklan tersebut ingin dipasang.



5. Mulai Bekerja!
Baik, iklan sudah terpasang di blog anda, saatnya untuk mulai bekerja!
Bekerja bagaimana maksudnya? Tentu saja dengan mulai aktif menulis artikel berkualitas dan meningkatkan pengunjung di blog anda. Karena semakin banyak pengunjung yang ada, semakin besar juga kesempatan iklan untuk diklik. (: 10 Tips Membuat Blog Menjadi Populer)


Makara begitulah cara menghasilkan uang di blog melalui Google Adsense. Sebelum gue mengakhiri posting ini, gue ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada teman-teman yang sudah berkunjung ke blog gue dan mensupport blog gue dengan mengklik iklan di blog gue selama ini. Berikut yakni bukti hasil derma teman-teman semua

Thank you guys!

Akhir kata gue ucapkan, sukses buat kita semua!

0 Response to "Cara Menghasilkan Uang Di Blog Dengan Google Adsense"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel