Paduan Penulisan Karya Tulis 3 Bab


Sekarang gue udah kelas 3 Sekolah Menengan Atas dan kiprah final Bahasa Indonesia yaitu menciptakan karya tulis. Selama Sekolah Menengan Atas gue jarang banget ikut lomba karya tulis atau ilmiah, jadi gue gak jago-jago banget bikinnya. Tapi, alasannya memang kiprah jadinya menyerupai itu mau gimana lagi, ya udah gue terpaksa berguru cara buat karya tulis yang baik dan benar. Karena itu gue sempat ngesearch wacana tata cara pembuat karya tulis serta bagian-bagiannya. Kaprikornus yang gue tahu, karya tulis itu ada 2 yaitu:
1. Karya Tulis Pola 3 Bab
2. Karya Tulis Pola 5 Bab
Tapi untuk kiprah final gue syukurnya disuruh buat yang referensi 3 bab, jadi gak ribet buatnya. Oke, gue akan ngebahas secara singkat aja tentang karya tulis referensi 3 bab. Tapi gue mohon maaf sebelumnya jikalau adan info yang kurang sempurna atau kurang lengkap, maklum kita masih sama-sama belajar:
 

Karya Tulis 3 Bab

Bab 1: Pendahuluan
1.1 Latar Belakang: berisi wacana alasan mengapa karya tulis ini dibuat. Disini terdapat hal positif, hal negatif dan solusi dari hal negatif tersebut, dan solusi inilah yang akan dibahas di karya tulis
1.2 Rumusan Masalah: berafiliasi dengan latar belakang, di rumusan dilema berisi kalimat tanya yang merupakan dilema mengapa karya tulis ini dibuat
1.3 Ruang Lingkup: sama menyerupai rumusan masalah, hanya saja tidak berupa kata tanya
1.4 Tujuan dan Manfaat
1.4.1 Tujuan: menjelaskan tujuan pembuatan karya tulis
1.4.2 Manfaat: menjelaskan manfaat karya tulis
1.5 Landasan Teori: berisi teori yang berafiliasi dengan karya tulis yang akan dibahas

Bab 2: Isi
berisi pembahasan karya tulis secara terperinci dan berisi pecahan dan sub bab 
2.1 ...
2.2 ...
2.3 ...
2.3.1 ....
2.3.2 ....

Bab 3: Penutup
3.1 Kesimpulan: ringkasan dari pembahasan karya tulis
3.2 Saran: berisi saran kepada pihak yang berafiliasi dengan karya tulis (ex. siswa, peneliti, pemerintah, masyarakat dll)

0 Response to "Paduan Penulisan Karya Tulis 3 Bab"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel